6 Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam di Apotik Sebagai Solusi Wajah Putih & Cerah

Diposting pada
penghilang flek hitam diapotik
penghilang flek hitam diapotik

Bercak hitam pada kulit wajah atau biasa yang disebut flek hitam bisa muncul pada setiap wanita, terlebih pada wanita usia diatas 40 tahun. Bercak hitam yang berlebihan pada kulit wajah sangat mengganggu penampilan, terutama pada seorang wanita yang bekerja sebagai wanita karir. Lalu Bagaimana cara mengatasi bercak hitam atau flek hitam yang mengganggu di wajah kamu?

Terdapat banyak produk penghilang flek hitam yang bisa anda dapatkan di apotik baik secara online atau offline. Berikut produk penghilang flek hitam yang dapat di beli di apotik.

1. Refaquin Cream 15 gr

refaquin-cream-penghilang-flek-hitam
refaquin-cream-penghilang-flek-hitam

Refaquin Cream 15 gr dengan nomor registrasi di Badan Pengawas Obat dan Makanan BPOM: DKL0828604829A1 digunakan untuk mengobati kulit wajah yang melasma tingkat sedang sampai parah. Krim ini diproduksi oleh Manufaktur Surya Dermato Medica Laboratories dan mengandung Hydroquinone 40 mg, Tretinoin 0.5 mg, Fluocinolone Acetonide 0.1 mg.

Krim penghilang flek hitam di apotek yang pertama yaitu Refaquin Cream 15 gr, krim Refaquin ini memiliki kandungan tretinoin yang bekerja mempercepat untuk menggantikan sel kulit mati. Salah satu krim penghilang flek hitam yang meregenerasi kulit pada bagian atas dan bagian bawah dimana krim ini digunakan. Tretinoin diklasifikasikan secara terapeutik sebagai keratolitik, Fluocinolone acetonide adalah obat kortikosteroid sintetis derivat hidrokortison. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

Cream Refaquin tidak bisa digunakan untuk jangka panjang, karena tergolong obat keras yang pembelianya menggunakan resep dokter.

Sebagai penghilang flek hitam, kirim Refaquin ini juga dapat digunakan sebagai obat jerawat. Dengan memperbarui sel kulit mati pada bagian kulit epidermis yang dapat mencegah pembentukan komedo baru.

Cream ini hanya dijual di Apotek, setiap tabung isi 15 gram yang bisa anda gunakan untuk 1 bulan. dalam penggunaan disarankan jangan terpapar sinar matahari secara langsung, karena berakibat menimbulkan peradangan pada kulit.

Cara penggunaanyapun cukup mudah, bersihkan kulit wajah lalu oleskan cream Refaquin dengan tipis secara merata.

2. Dermatik Ultra Cream​

dermatix
dermatix

No. Registrasi
Kemenkes RI: AKD21603810607

Yang kedua ada Dermatik ultra cream. Di masyarakat cream ini lebih dikenal dengan sebutan penghilang bekas luka pada kulit. Manfaat yang utama pada cream ini ada di kandungan vitamin C Ester dan Cyclopentasiloxane yang dapat memudarkan hiper pigmentasi serta menghaluskan kulit yang kasar.

Setiap tube/tabung berisi 15 gram dengan warna putih susu. Memiliki ciri khusus yang dapat meresap ke kulit sehingga mempunyai reaksi yang cepat untuk mengembalikan kulit yang bermasalah.

Cream Dermatik Ultra ini juga dapat memudarkan keloid, luka setelah operasi, bekas jerawat, kulit melasma, stretch mark dan bekas luka bakar.

Cara pemakaian:
Oleskan cream dermatik ultra pada kulit 2x sehari pagi dan malam. Pastikan pada kulit tidak ada luka.

Komposisi:
– Cyclic
– Polymeric siloxanes,
– Vit C ester

3. Vitaquin Hydroquinone 5%​

vitaquin
vitaquin
  • No. Registrasi BPOM: DKL8328600929A1
  • Kemasan Dus, Tube @ 15 gram

Yang ketiga ada Vitaquin. Cream ini tergolong obat keras yang pembelianya diharuskan menggunakan resep dokter jika membeli lebih dari 1 tube. Mengandung bahan aktif hydroquinone sebanyak 5% yang mampu menyamarkan noda hitam pada kulit wajah dengan tuntas.

Vitaquin juga dapat digunakan sebagai pemutih wajah dan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kelebihan hydroquinone untuk menghambat enzim pada proses pembentukan dihidroksifenilalanin yang dapat mencerahkan kulit wajah, menjadikan kulit lebih putih.

Untuk yang ingin mendapatkan kulit putih dan flek hitam hilang, bisa mencoba vitaquin cream sebagai solusi permasalahan kulit wajah anda. Tergolong kedalam harga yang ekonomis, bisa anda dapatkan dengan harga dibawah 100rb an. Untuk pemesananya bisa anda membeli melalui link di bawah ini.

Perhatian : Obat Wajib Apotek, Obat ini dapat dibeli dan diserahkan apoteker tanpa resep dengan maksimum 1 Tube. Pembelian melebihi batas ini WAJIB RESEP DOKTER. Hindari kontak dengan mata.

4. Cream Melanox Forte Hidroquinone 4%​

Melanox Forte
Melanox Forte

Yang ke empat ada Melanox forte hydroquinone cream. Dengan kandungan krim oleh hydroquinone yang dapat mengatasi bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Sangat cocok digunakan pada wanita yang berusia 40 tahun ke atas. Timbulnya bintik hitam pada kulit wajah oleh wanita usia 40 tahun ke atas disebabkan oleh hiperpigmentasi. Maka sangat cocok kandungan hidroquinone digunakan pada masalah kulit tersebut.

Melanox forte mengatasi kulit dengan permasalahan hiperpigmentasi berupa noda hitam pada kulit, bintik hitam, dan kulit yang mengalami melanin karena usia. Krim ini juga cocok untuk wanita hamil yang mengalami flek hitam dan jerawat pada wajah.

Kirim ini dapat dibeli di apotek dengan pembelian 1 biji, untuk pembelian lebih dari satu diwajibkan menggunakan resep dokter.

Aturan pemakaian:
Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan krim melanox Forte pada kulit wajah secara merata dan tipis. Gunakan cream pada malam hari sebelum tidur. Untuk siang hari, bisa dibantu dengan cream siang yang mempunyai spf tinggi agar terhindar dari sinar ultra violet dari panas matahari.

Komposisi:
Hidroquinon USP 4 %

No. Registrasi:
BPOM: DKL9728602429A1

Untuk Detail Paket Melanox Premium, Silahkan lihat detailnya dibawah ini !!!

5. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum​

Somethinc-Niacinamide-Moisture-Beet-Serum-1
Somethinc-Niacinamide-Moisture-Beet-Serum-1

Yang ke 5 ada Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum, Dengan bahan utama Niacinamide yang dengan cepat meresap ke kulit, produk ini menjadi pilihan banyak wanita untuk mengatasi permasalahan kulit yang berbintik dan bernoda hitam. Dengan resapan kandungan ke kulit, hasil yang didapat lebih cepat dirasakan. Hasil bisa dirasakan dalam kurun waktu 4-6 minggu.

Niacinamide juga mampu mengurangi penyebab kulit wajah berwarna gelap yang timbul dari lapisan dalam pada kulit. Warna gelap pada kulit ini biasa disebut hiperpigmentasi, yang bisa terjadi pada wanita dengan umur 40 tahun keatas.
Ditambah dengan kandungan Moisture Beet yang berfungsi mengencangkan kulit wajah dan menyamarkan kerutan/garis halus.

6. La Roche-Posay Effaclar Duo (+)​

Yang ke 6 ada La Roche-Posay Effaclar Duo (+). Cream ini biasanya digunakan yang mengalami permasalahan kulit berjerawat. Dengan bahan kandungan bahan utamanya LHA & BHA, Niacinamide dan piroctone olamine. LHA & BHa mempunyai fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mengantikan dengan sel kulit yang aktif.

Niacinamide mempunyai fungsi untuk penghambatan produksi melanin agar bercak hitam/noda hitam tidak timbul, dan Piroctone olamine berfungsi untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat.

Dari kandungan pada cream La Roche-Posay Effaclar Duo (+) sangat dibutuhkan untuk kulit wajah yang sehat. Anda bisa memilih cream ini sebagai solusi kesehatan kulit wajah anda.

Kemasan
Tube @ 40 ml

Manufaktur
L’Oreal Indonesia

No. Registrasi
BPOM: NC14210100012

Aturan Pakai:
Bersihkan wajah sebelum pemakaian, gunakan pada waktu pagi dan malam hari. Ratakan pada kulit wajah yang ada flek hitamnya dan pijat dengan lembut.

Dari rekomendasi kami tentang Cream penghilang flek hitam yang dapat dibeli di apotek, Jika anda kesulitan mencari cream tersebut yang terkendala dengan resep dari dokter, kami sarankan menggunakan kirim flek hitam yang lainnya dengan memperhatikan keamanan seperti komposisi yang digunakan dan BPOM yang jelas.